Festive Season: Manchester United Paling Nyaman

By Kamis, 22 Desember 2016 | 16:47 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol kedua timnya saat melawan West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, pada 17 Desember 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol kedua timnya saat melawan West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, pada 17 Desember 2016.

Menjelang festive season 2016/17, secara kebetulan enam posisi teratas klasemen dihuni oleh enam klub yang selama ini dikenal sebagai jagoan-jagoan tradisional Premier League. Mereka adalah Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Manchester United.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Enam jagoan itu bisa dibilang sama-sama memasuki festive season di jalur perebutan gelar juara atau setidaknya di zona kompetisi antarklub Eropa.

Menarik ditunggu siapa klub yang bakal berhasil memanfaatkan festive season untuk mempertahankan posisi di peringkat yang sudah bagus atau memperbaiki kedudukan di klasemen bagi yang belum merasa berada di tangga ideal.

Momennya krusial karena festive season dianggap sebagai salah satu fase menentukan di Premier League. Inilah ujian yang pas untuk mencari tahu kapasitas tim menjadi juara.

Baca juga:

Festive season itu berat. Tim harus bermain di tengah cuaca dingin yang kadang tak bersahabat dan melakoni tiga pertandingan dalam satu pekan dengan pemain mungkin sudah berada dalam mood liburan.

Untuk bisa melaluinya dengan baik, pastinya sebuah tim membutuhkan jadwal yang menguntungkan. Bertemu tim-tim yang di atas kertas lebih lemah dan kesempatan bermain di kandang sendiri bakal membantu si jagoan melewati festive season dengan bagus.

Bagaimana dengan pembagian jadwal festive season musim ini? Siapa yang menghadapi agenda pertandingan paling nyaman?


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.726


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X