Man City Bergerak, Borussia Dortmund Pagari Bintang Mudanya Hingga 2021

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 21 Desember 2016 | 17:19 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, dalam jumpa pers jelang petandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 13 April 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, dalam jumpa pers jelang petandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 13 April 2016.

Kabar bahwa Manchester City mengincar Julian Weigl (21) mendorong Borussia Dortmund bereaksi. Mereka memperpanjang kontrak bintang mudanya ini hingga 2021.

Julian Weigl menandatangani kontrak pada Selasa (20/12/2016), beberapa jam sebelum memperkuat Die Borussen menjamu FC Augsburg di Stadion Signal Iduna Park.

Eks pemain TSV 1860 Muenchen tersebut mengatakan bahwa dia tidak butuh waktu lama mempertimbangkan keputusannya. Sebab, dia merasa betah meski setahun bermain.

"Saya senang bermain di klub ini dan betah tinggal di Kota Dortmund. Tidak sulit bagi saya memutuskan untuk bertahan lebih lama di Borussia Dortmund," kata Weigl.

Dia bergabung pada awal musim 2015-2016 dan tanpa kesulitan menembus tim utama asuhan Thomas Tuchel itu.

Weigl sudah tampil 73 kali berseragam Dortmund dan mencetak satu gol. Dia juga menjadi bagian skuad Dortmund yang menjadi finalis DFB Pokal pada akhir musim lalu.

Kiprahnya yang impresif membuat Weigl masuk ke radar sejumlah klub Eropa. Salah satunya adalah raksasa Premier League, Manchester City.

Pep sudah mulai memantau menampilan Weigl sejak masih menangani Bayern Muenchen.

Baca Juga:

"Saya terinsipirasi melihat penampilannya," ucap Guardiola tentang Weigl kala itu, seperti dilansir situs Bild beberapa waktu lalu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Kicker, BVB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X