Ada Evaluasi dari Dua Pelatih dari Brasil soal TSC 2016

By Suci Rahayu - Rabu, 21 Desember 2016 | 17:07 WIB
Duo pelatih asal Brasil, Gomes de Oliviera (kiri) dan asistennya, Osvaldo Lessa yang menangani Madura United saat mendampingi timnya pada laga TSC 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Duo pelatih asal Brasil, Gomes de Oliviera (kiri) dan asistennya, Osvaldo Lessa yang menangani Madura United saat mendampingi timnya pada laga TSC 2016.

TSC 2016 baru saja selesai dengan Persipura Jayapura tampil sebagai juaranya. Beberapa catatan pun diberikan kepada kontestannya, termasuk dari dua pelatih asal Brasil yang berkiprah di turnamen jangka panjang ini.

Dua pelatih asal Brasil itu adalah Janio Matos, yang menangani Persiba Balikpapan, dan Osvaldo Lessa, asisten pelatih Madura United, menilai TSC 2016 berjalan dengan cukup baik.

Namun, keduanya berharap agar kompetisi resmi 2017 yang akan datang lebih baik.

”Kalau saya pribadi melihat TSC 2016 ini sangat positif. Selama hampir 18 bulan vakum, akhirnya ada kompetisi yang bisa bergulir. Euforia sepak bola Indonesia harus berlanjut,” kata Janio.

Baca juga:

Jaino juga tak sepakat dengan beberapa pihak yang menilai sistem penjadwalan TSC 2016 ini kacau dan terlalu padat. Menurut Jaino, jadwal sudah cukup ideal bagi tim yang ambil bagian.

”Soal jadwal pertandingan tidak ada masalah,” tutur mantan asisten pelatih Pusamania Borneo FC ini.

Pendapat positif juga disampaikan oleh kolega Jaino, Osvaldo Lessa. Dia mengatakan TSC sudah berjalan dengan bagus.

Lessa juga melihat fakta bahwa TSC 2016 ini menjadi ajang munculnya banyak bintang baru di pentas sepak bola Indonesia.


Senyum pelatih asal Brasil yang menangani Persiba musim 2016, Jaino Matos. Jaino dianggap sukses mengangkat performa Persiba yang diperkuat pemain muda. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X