Alasan Rexy Batal Tangani Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Desember 2016 | 17:56 WIB
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) Rexy Mainaky berfoto seusai berbincang dengan rekan-rekan media di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) Rexy Mainaky berfoto seusai berbincang dengan rekan-rekan media di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, batal menjadi pelatih Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia) untuk 2017.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI periode 2012-2016 ini sempat mengutarakan ketertarikannya untuk melatih Hendra/Tan jika mendapat tawaran.

Kini, Rexy sudah menerima tawaran dari Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) untuk menangani pelatnas mereka mulai 5 Januari 2017 dalam kontrak berdurasi tiga tahun.

"Saya memutuskan pilihan untuk melatih Thailand karena belum ada pembicaraan dengan mereka (Hendra/Tan)," kata Rexy kepada JUARA, Rabu (21/12/2016).

Rexy merupakan salah satu aktor di balik kesuksesan Tan. Saat menjadi pelatih di Malaysia selama tujuh tahun (2005-2011), dia berhasil mengantar Tan bersama Koo Kien Kiet meraih medali emas Asian Games Doha 2006 dan All England 2007.

Ketika menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2012-2016, Rexy berhasil mengantarkan Hendra dan Mohammad Ahsan meraih sejumlah gelar, antara lain dua gelar juara dunia (2013 dan 2015) dan medali emas Asian Games Incheon 2014.

Baca Juga:

Meskipun gagal menangani Hendra/Tan, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja ini dijadwalkan bertemu dengan sponsor mereka pada 22 Desember.

"Besok, saya akan bertemu dengan Dato yang mensponsori mereka. Namun, pembicaraannya lebih fokus ke akademi saya dan rencana dia ke depan," ucap Rexy.

Selain akan menangani Thailand, Rexy juga memiliki rencana membangun akademi bulu tangkis yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X