Solusi Bayern dari FCB 2020

By Kamis, 22 Desember 2016 | 06:15 WIB
Para pemain FC Bayern merayakan gol Douglas Costa (kanan) ke gawang SV Darmstadt pada pertandingan Bundesliga, Minggu (18/12/2016).
DANIEL ROLAND/AFP
Para pemain FC Bayern merayakan gol Douglas Costa (kanan) ke gawang SV Darmstadt pada pertandingan Bundesliga, Minggu (18/12/2016).

FCB 2021 atau FC Bayern 2021. Belakangan sebutan tersebut diberikan kepada Bayern Muenchen. Sebutan FCB 2021 diberikan karena banyak pemain kunci klub penguasa Jerman ini yang telah meneken kontrak baru sampai Juni 2021.

Penulis: Riemantono Harsojo

Terakhir adalah penyerang Robert Lewandowski. Pada Selasa (13/12/2016) pekan lalu, striker asal Polandia itu memperbarui kontraknya di Die Bayern dari berakhir tahun 2019 menjadi 2021.

Total ada delapan pemain di skuat FCB saat ini yang telah terikat kontrak sampai 2021. Selain Lewandowski, adalah kiper Manuel Neuer, Thomas Mueller, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba, Javi Martinez, dan Renato Sanches.

Semua adalah pemain pilar Muenchen. Namun, dalam partai terakhir Die Bayern di Bundesliga, pada Minggu (18/12) melawan tuan rumah Darmstadt, bukan salah satu dari delapan anggota FCB 2021 itu yang menjadi bintang kemenangan tim.

"Kami tidak bermain baik. Pujian harus diberikan kepada Darmstadt."

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti

Tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti menang 1-0 berkat gol pemain yang masuk daftar FC Bayern 2020 alias terikat kontrak sampai Juni 2020. Pemain itu adalah sayap kiri Douglas Costa.

Gol pemain Brasil itu indah. Pada menit ke-71, kala Muenchen kesulitan menembus pertahanan ketat tuan rumah, Thiago menggulirkan pelan bola tendangan bebas.

Douglas Costa langsung menggiring bola dan melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masuk di pojok kanan atas gawang.

"Kami tidak bermain baik. Pujian harus diberikan kepada Darmstadt. Namun, akhirnya Douglas Costa menemukan solusi," kata Ancelotti, seperti dikutip ESPN.

Kerangka Tim


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X