Djanur: Persib Lebih Efisien Musim Depan

By Budi Kresnadi - Kamis, 22 Desember 2016 | 04:15 WIB
Para pemain Persib memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, 12 Oktober 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Persib memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, 12 Oktober 2016.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman sudah memiliki gambaran skuat Maung Bandung untuk musim depan. Menurut Djanur, sapaan sang pelatih, komposisi pemain akan merata di setiap posisi.

”Perekrutan pemain disesuaikan dengan kebutuhan tim. Saya jamin tidak akan ada lagi penumpukan pemain di posisi tertentu,” ujar Djadjang Nurdjaman kepada JUARA, Selasa (20/12/2016).

Ia mengakui, musim ini komposisi tim kurang seimbang. Pemain menumpuk di depan, sedangkan stok pilar di belakang, khususnya bek sayap terbatas.

Musim ini setidaknya terdapat enam Persib yang biasa diplot sebagai penyerang sayap. Mereka Antara lain: kapten Atep, Samsul Arif, Tantan, Zulham Zamrun, David Laly, dan Febri Haryadi.

”Nantinya pada tiap posisi, kecuali kiper hanya dua pemain dengan kemampuannya yang sama."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

Jumlah penyerang semakin banyak jika ditambah striker murni seperti Sergio van Dijk, Yandi Sofyan, serta Rudiyana.

”Nantinya pada tiap posisi, kecuali kiper hanya dua pemain dengan kemampuannya yang sama. Untuk penyerang misalnya, di kiri dua dan di kanan juga dua,” kata Djanur.

”Begitu juga pada posisi yang lain, stoknya dua saja.”

Dengan jumlah pemain yang lebih sedikit namun siap pakai, pelatih asal Majalengka ini berharap kualitas tim akan mengalami peningkatan.

”Saya percaya membaiknya kualitas tim bermuara pada peningkatan prestasi,” tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5256222155001_v1_pjuara[/video]

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X