Rangkaian Catatan Negatif Neymar Musim Ini

By Beri Bagja - Kamis, 22 Desember 2016 | 06:30 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, dalam laga La Liga kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, 18 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang FC Barcelona, Neymar, dalam laga La Liga kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, 18 Desember 2016.

Neymar Jr. mendapatkan hari libur Natal ekstra dari pelatih FC Barcelona, Luis Enrique. Publik Barca sepertinya berharap sang penyerang kembali dengan energi positif buat bangkit setelah kelar menikmati liburan nanti.

Neymar tak disertakan dalam skuat Barcelona menghadapi Hercules di ajang Copa del Rey, Rabu (21/12/2016). Ia sudah berada di Brasil guna menikmati libur Natal.

Pemain berusia 24 tahun ini mudik ke negara kelahirannya dengan bekal paceklik gol di ajang kompetitif untuk Barca pascalaga kontra Manchester City (19/10/2016).

Neymar disorot karena produktivitasnya menurun drastis. Rangkaian catatan negatif muncul terkait komparasi performanya musim ini dengan periode lalu.

Sampai pengujung 2016, Neymar baru mengumpulkan 6 gol dari 19 partai kompetitif di berbagai ajang musim ini. Jumlah itu minim buat ukuran pemain yang mencetak lebih dari 30 gol dalam dua musim sebelumnya.

Jika dikerucutkan, Neymar absen menjebol gawang musuh di La Liga dalam 8 penampilan terakhir. Gol teraktual lahir saat bersua Celta Vigo (2/10/2016).

Termasuk aksi di Liga Champions, pria bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu mengalami paceklik selama 796 menit.

Penantian tersebut lebih panjang dari kemarau gol striker anyar El Barca yang sedang dicap tumpul, Paco Alcacer (591 menit).

Rapor ketajaman Neymar semakin jomplang bila dibandingkan dengan dua rekannya di lini depan, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Dalam periode tutup tahun 2016, Suarez bikin 15 gol musim ini. Messi lebih mirip monster lantaran menggelontorkan 23 gol!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X