Bayern Konfirmasi Lepas Striker Masa Depan AS ke Stuttgart

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Desember 2016 | 10:29 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Julian Green, tersenyum usai mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga International Champions Cup di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, AS, pada 30 Juli 2016.
GRANT HALVERSON/GETTY IMAGES/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Julian Green, tersenyum usai mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga International Champions Cup di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, AS, pada 30 Juli 2016.

Pihak Bayern Muenchen telah mengkonfirmasi melepas salah satu striker muda terbaik mereka asal Amerika Serikat, Julian Green, ke VfB Stuttgart.

Green telah berada di dalam tim muda Bayern sejak berusia 15 tahun atau pada 2010. Sejak berhasil menembus tim utama Die Rotten pada 2013, pemain berusia 21 tahun itu belum pernah tampil di Bundesliga bersama Bayern.

Pada 2014-2015, Green sempat dipinjamkan Bayern ke Hamburg selama satu musim. Namun, sriker masa depan tim nasional AS itu gagal menunjukkan kemampuannya dan hanya sempat tampil lima kali di Bundesliga tanpa pernah mencetak gol.

Kini, kesempatan Green untuk mendapat menit bermain lebih banyak di level kompetitif telah terbuka. Saat jendela transfer Januari 2017, ia akan bermain bersama Stuttgart yang kini berkompetisi di Bundesliga 2.

Pihak Bayern mengatakan bahwa Green telah menerima kontrak berdurasi tiga tahun bersama Stuttgart. Namun, tidak diketahui berapa nilai transfer yang dikeluarkan Stuttgart untuk memiliki Green dari Bayern.

"Julian ingin mendapatkan pengalaman baru bersama klub di mana ia biasa menjadi pemain reguler," kata Karl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Muenchen di sutus resmi Bayern.

Baca Juga:

"Saya berharap segala yang terbaik bagi Julian di masa depan. Dia selalu menjadi pemain yang rajin, dapat diandalkan, dan ramah selama bersama FC Bayern," tuturnya.

Green pun mengaku sangat senang dengan tercapainya kesepakatan dengan Stuttgart ini. Ia pun mengucapkan salam perpisahan dengan Bayern yang telah memberi banyak hal kepada dirinya sejak masih junior.

"Saya datang ke Bayern dan bergabung bersama tim U-15. Sama seperti orang lain, saya bermimpi menjadi seorang profesional dan berhasil melakukannya," tutur Green kepada situs resmi Bayern.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fcbayern.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X