Hasil Ligue 1: PSG Pesta 5 Gol, Nice Juara Paruh Musim

By Beri Bagja - Kamis, 22 Desember 2016 | 05:09 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak Edinson Cavani (kedua dari kanan) ke gawang Lorient dalam partai Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, 21 Desember 2016.
MIGUEL MEDINA / AFP
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak Edinson Cavani (kedua dari kanan) ke gawang Lorient dalam partai Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, 21 Desember 2016.

Paris Saint-Germain menutup 2016 dengan kemenangan telak atas Lorient, Rabu (21/12/2016). Namun, titel tak resmi untuk juara paruh musim tetap jatuh kepada OGC Nice.

Paris Saint-Germain unggul 5-0 ketika menjamu Lorient di Stadion Parc des Princes, Paris.

Gol-gol tim kaya dari ibu kota Prancis itu berasal dari rekening Thomas Meunier (menit ke-25), bunuh diri Zargo Toure (44'), Thiago Silva (50'), Edinson Cavani 63'), serta Lucas Moura (70').

Meunier membuka pesta PSG lewat gol sepakan lob indah dari sisi kiri kotak penalti Lorient.

Sebelum jeda, tuan rumah menambah keunggulan melalui aksi bek lawan, Zargo Toure, yang menyodok bola masuk ke gawang sendiri.

Sundulan Thiago Silva tak lama setelah istirahat menghasilkan gol ketiga PSG. Cavani menggenapkan keunggulan menjadi poker alias 4 gol melalui eksekusi penalti setelah dirinya dijatuhkan kiper lawan di kotak 12 pas. 

Baca Juga:

Lucas Moura menutup pesta PSG dengan gol cungkilan melewati kepala kiper musuh. Kemenangan ini toh tetap membuat PSG menghuni peringkat ke-3 di klasemen setelah 19 partai atau separuh musim.

PSG mengantongi 39 poin. Pos runner-up masih diduduki AS Monaco (42 poin), yang menekuk Caen 2-1.

Adapun singgasana juga tetap ditempati Nice (44), yang tertahan 0-0 di Bordeaux. Bumbu laga ini adalah kartu merah buat bintang Nice, Mario Balotelli.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X