Tanpa Trio MSN, Arda Turan Hat-trick, Barcelona Lolos Mudah

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 Desember 2016 | 06:13 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hercules dari titik penalti di laga babak 32 besar Copa del Rey , Rabu (21/12/2016) waktu setempat.
JOSEP LAGO/AFP
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hercules dari titik penalti di laga babak 32 besar Copa del Rey , Rabu (21/12/2016) waktu setempat.

Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan cukup mudah meski tidak diperkuat trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Kemenangan 7-0 atas Hercules di Camp Nou, Rabu (22/12/2016) membuat Barcelona lolos dengan agregat 8-1. Di pertemuan pertama kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Ketujuh gol yang memastikan kemenangan Barcelona tersebut masing-masing dicetak Lucas Digne, Ivan Rakitic, Rafinha, Arda Turan, dan Paco Alcacer.

Tanpa trio MSN di lini depan Barcelona sempat kesulitan mencetak gol selama 35 menit di partai ini. Namun, Digne berhasil memecahkan kebuntuan serangan dengan memaksimalkan umpan Rafinha.

Sesaat sebelum turun minum skuat asuhan Luis Enrique menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari titik penalti karena pelanggaran terhadap Arda Turan di dalam kotak penalti.

Rakitic yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan kiper Ivan Buigues.

Di babak kedua Barcelona lebih mudah membongkar pertahanan Hercules. Pada menit ke-50 berawal dari umpan Turan, Rafinha mencatatkan namanya di papan skor.

Barcelona mencetak gol yang menjadikan keunggulan bertambah menjadi 4-0 hanya berselang lima menit dari gol ketiga. Kali ini gol diciptakan Arda Turan dengan memanfaatkan umpan silang Aleix Vidal.

Paco Alcacer turut menyumbang gol lewat sundulan pada menit ke-73. Arda Turan menjadi pemain paling gemilang dengan kembali mencetak dua gol dan menutup kemenangan 7-0 atas Hercules.

Di pertandingan lain, Sevilla juga berhasil lolos dengan kemenangan telak 9-1 di pertemuan penentuan melawan Formentera.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X