Karius Diprediksi Mengikuti Kiprah De Gea

By Anju Christian Silaban - Kamis, 22 Desember 2016 | 13:26 WIB
Ekspresi kekecewaan kiper Liverpool FC, Loris Karius, setelah jala gawangnya dibobol pemain Bournemouth, Steve Cook, dalam laga Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, 4 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan kiper Liverpool FC, Loris Karius, setelah jala gawangnya dibobol pemain Bournemouth, Steve Cook, dalam laga Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, 4 Desember 2016.

 Legenda Liverpool, John Aldridge, melihat bahwa Loris Karius berkesempatan mengikuti kiprah David De Gea bersama Manchester United.

Pada musim pertamanya di Old Trafford, De Gea kerap dikritik karena sering melakukan blunder. Namun, De Gea bangkit dan menunjukkan kualitasnya di bawah mistar Setan Merah, julukan Man United.

Puncaknya yakni pada musim 2014-2015 dan 2015-2016, ketika De Gea dianugerahi gelar Pemain Terbaik Man United.

Karius, diyakini Aldridge, bisa membuat cerita serupa. Kini, penjaga gawang asal Jerman itu menuai sorotan karena gagal menunjukkan performa terbaik bersama Liverpool. Dia juga dicadangkan dalam dua partai terakhir Premier League.

"Dari sudut pandang penjaga gawang, ketika mendapatkan kekhawatiran, Anda harus melupakannya dan bekerja keras saat latihan," kata Aldridge.

"Kita telah melihat hal tersebut dalam kasus David De Gea pada musim pertamanya. Seorang penjaga gawang yang datang dari negara lain, memang membutuhkan waktu beradaptasi," ucap dia.

Baca Juga:

Aldridge juga mengkritik sejumlah pihak yang "mengecilkan" kualitas Karius, termasuk Gary Neville dan Jamie Carragher sebagai komentator Sky Sports.

"Mereka mengatakan bahwa striker Bournemouth mengincak Karius sebagai titik lemah di pertahanan. Untuk sesama profesional, hal itu tidaklah dibenarkan," kata Aldridge.

Berikutnya, Liverpool akan melawan Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Selasa (27/12/2016).


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X