Respons Pelatih Nice soal Kartu Merah Balotelli

By Septian Tambunan - Kamis, 22 Desember 2016 | 21:04 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, beraksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Bordeaux di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, 21 Desember 2016.
NICOLAS TUCAT/AFP
Penyerang Nice, Mario Balotelli, beraksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Bordeaux di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, 21 Desember 2016.

Pelatih Nice, Lucien Favre, merespons kartu merah yang diterima anak asuhnya, Mario Balotelli, dalam pertandingan Ligue 1 kontra Bordeaux di Stadion Matmut Atlantique, Rabu (21/12/2016).

Duel yang berakhir imbang 0-0 ini memang memberikan pukulan telak kepada Lucien Favre.

Selain kehilangan Mario Balotelli pada menit ke-90+1, dia juga harus menerima saat gelandang andalannya, Younes Belhanda, juga diusir wasit pada menit ke-90+5.

Alhasil, Nice menutup pertandingan dengan hanya sembilan pemain. Lantas, bagaimana tanggapan sang juru taktik?

"Saya harus melihat tayangan ulangan sehingga bisa menilai apakah memang terjadi pelanggaran," kata Favre seperti dikutip ESPN.

"Namun, saya kecewa dengan dua kartu merah tersebut karena mereka akan absen dalam beberapa pertandingan," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Selama beraksi dalam ajang Ligue 1 musim ini, Balotelli (3 kartu kuning, 2 kartu merah) dan Belhanda (4 kk, 1 km) dikenal sebagai pemain yang gemar mendapatkan kartu. Namun, mereka juga memiliki andil besar untuk tim.

Balotelli telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan. Sementara itu, Belhanda sudah mengemas tigal gol dan tiga assist dari 16 penampilan.

Di sisi lain, Favre mensyukuri pencapaian impresif Nice yang masih bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Mereka unggul dari para pesaing terdekat, AS Monaco (42) dan Paris Saint-Germain (39).


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN, Squawka, Ogcnice.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X