5 Pemain Tertajam Boxing Day

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 Desember 2016 | 06:47 WIB
Arsene Wenger (kanan) saat memperkenalkan Thierry Henry sebagai rekrutan anyar untuk Arsenal pada 3 Agustus 1999 di Highbury, London, Inggris.
SINEAD LYNCH/AFP
Arsene Wenger (kanan) saat memperkenalkan Thierry Henry sebagai rekrutan anyar untuk Arsenal pada 3 Agustus 1999 di Highbury, London, Inggris.

Dalam hitungan hari, Premier League 2016-2017 akan memasuki periode Boxing Day. Seluruh tim tentu ingin memberikan kado berupa kemenangan bagi para pendukungnya.

Boxing Day digelar sehari setelah Natal. Saat liga lain menikmati liburan, para pemain kasta tertinggi sepak bola Inggris harus berkeringat.

Tak sedikit gol yang telah tercipta dari pertandingan 26 Desember. Nah, berikut ini lima pemain dengan koleksi gol terbanyak pada periode Boxing Day.

1. Jermain Defoe


Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Agustus 2016.(OLI SCARFF/AFP)

Sudah 10 laga Boxing Day dilalui Jermain Defoe bersama West Ham United dan Totenham Hotspur. Dari jumlah tersebut, ia meraup enam gol.

Sebagain besar gol dicetak Defoe ketika berseragam Spurs, yakni lima.

Tahun ini, Defoe berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya dalam Boxing Day. Bersama Sunderland, pemilik 55 cap di timnas Inggris itu akan melawat ke markas Manchester United di Old Trafford.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X