Kaki Kanan Diamputasi, Kiper Chapecoense Dijamin Dapat Pekerjaan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 Desember 2016 | 09:45 WIB
Penjaga gawang Chapecoense, Jackson Follmann, harus kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan pesawat yang dialaminya pada beberapa waktu lalu.
Dok. Chapecoense
Penjaga gawang Chapecoense, Jackson Follmann, harus kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan pesawat yang dialaminya pada beberapa waktu lalu.

Chapecoense berjanji memberikan sebuah jabatan kepada kipernya, Jackson Follmann, yang kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan pesawat pada akhir November 2016.

Jackson Follmann beserta segenap anggota tim Chapecoense menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh di Medellin, Kolombia.

Beruntung, Follmann menjadi salah satu korban yang bisa diselamatkan meski kakinya harus diamputasi.

Direktur Eksekutif Chapecoense, Rui Costa, menyatakan bahwa pihaknya bakal memberikan dukungan kepada Follmann, termasuk sebuah jabatan di klub.

"Saya katakan dengan senang hati bahwa Follmann akan bekerja bersama kami. Saya belum tahu kapan akan dimulai dan dalam situasi apa dia terlibat. Namun, dia pasti akan bersama kami," kata Costa kepada Globo Esporte.

"Dia dipilih karena kecerdasannya. Namun, hal yang paling utama adalah dia bisa pulih secara fisik dan emosional," tutur Costa.

Baca Juga:

Kecelakaan tragis yang dialami Follmann dkk terjadi saat mereka hendak menjalani pertandingan final ajang Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian setempat, terdapat 71 penumpang yang tewas dalam kejadian tersebut.

Chapecoense pun dinobatkan sebgai juara Copa Sudamericana 2016 tanpa perlu menuntaskan laga final berkat permintaan dari Atletico Nacional.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Globo Esporte


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X