Perbedaan Guardiola dan Klopp di Mata Guendogan

By Septian Tambunan - Jumat, 23 Desember 2016 | 11:15 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (kanan), menyapa juru taktik Bayern Muenchen, Josep Guardiola, sebelum pasukan mereka bertarung dalam laga Bundesliga di Munich, Jerman, 1 November 2014.
LUKAS BARTH/AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (kanan), menyapa juru taktik Bayern Muenchen, Josep Guardiola, sebelum pasukan mereka bertarung dalam laga Bundesliga di Munich, Jerman, 1 November 2014.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, menjadi pemain yang beruntung karena pernah dibesut oleh Josep "Pep" Guardiola dan Juergen Klopp. Lalu, apa perbedaan kedua pelatih tersebut?

Josep Guardiola membuat Manchester City rela mengucurkan 27 juta euro (sekitar Rp 379,4 miliar) untuk membeli Ilkay Guendogan pada 1 Juli 2014.

Hal ini tak lepas dari penampilan gemilang Guendogan saat berseragam Borussia Dortmund era Juergen Klopp.

Bersama Klopp, Guendogan menyabet gelar Bundesliga (2012), DFB Pokal (2012), dan Piala Super Jerman (2013), serta menjadi finalis Liga Champions (2013).

Jadi bagaimana rasanya menjadi anak asuh dari Guardiola dan Klopp?

[video]http://video.kompas.com/e/5253435884001[/video]

"Pep dan Klopp merupakan pelatih kelas dunia dengan kualitasnya masing-masing," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Pemain kelahiran Gelsenkirchen, Jerman ini, menceritakan sosok Guardiola terlebih dahulu.

"Pep memikirkan tentang setiap situasi berbeda dan mempunyai solusinya. Tak ada pelatih yang seperti dia," ujar Guendogan.

"Pep memiliki karisma hebat. Semua orang yang mengenal dia tahu gaya sepak bolanya yang selalu dominan dan membawa dia terus meraih kesuksesan," tutur pesepak bola berusia 26 tahun itu.

Pria berpostur 180 cm ini pun mengungkapkan penilaian dia terhadap Klopp.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X