Higuain, Pratto, lalu Icardi

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 Desember 2016 | 15:56 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, saat tampil melawan Genoa dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 11 Desember 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, saat tampil melawan Genoa dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 11 Desember 2016.

 Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Edgardo Bauza, menyatakan bahwa kapten Inter Milan, Mauro Icardi, cuma berstatus sebagai striker ketiga di timnya.

Banyak pihak menyarankan Bauza untuk memanggil Icardi ke timnas. Rekomendasi tersebut mengacu rapor Icardi yang memimpin daftar top scorer sementara Serie A dengan 14 gol.

Icardi sekaligus mengungguli striker utama timnas Argentina, Gonzalo Higuain, yang cuma mengumpulkan sepuluh gol bersama Juventus.

Menilik catatan tersebut, Bauza pun tidak memungkiri kualitas Icardi. Hanya, sang pelatih tidak lantas memalingkan pilihannya untuk lini depan Argentina.

"Icardi adalah striker ketiga. Pilihan utama kami adalah Higuain, lalu Lucas Pratto," ucap Bauza.

"Jadi, Icardi akan dipanggil apabila kami mendapatkan masalah dari dua pemain tersebut," kata sang pelatih.

Baca Juga:

Sejak Bauza menduduki kursi pelatih, Icardi memang belum pernah mendapatkan kesempatan membela timnas. Dia kalah bersaing tidak cuma dengan Higuain dan Pratto, tetapi juga Lionel Messi serta Sergio Aguero yang bisa berperan sebagai striker utama.

Alhasil, catatan penampilan Icardi bersama timnas tertahan di angka satu. Satu-satunya kiprah dia yakni saat Argentina kalah 2-3 dari Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, 16 Oktober 2013.

[video]http://video.kompas.com/e/5257841187001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X