Peran Baru Rony Gunawan di Satria Muda

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Desember 2016 | 13:58 WIB
Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan, berfoto di ruang kerja barunya. Rony kini menjabat sebagai Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan yang menaungi klub Satria Muda.
HUMAS SATRIA MUDA
Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan, berfoto di ruang kerja barunya. Rony kini menjabat sebagai Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan yang menaungi klub Satria Muda.

Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan, mendapat peran baru. Dia kini resmi menjabat Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan yang menaungi klub Satria Muda.

Kabar ini dikonfirmasi tim humas Satria Muda melalui siaran pers yang diterima JUARA, Jumat (23/12/2016). Sebagai vice president, Rony bertugas memberi review atas kinerja pelatih maupun pemain serta memberi saran kepada mereka.

Selain itu, Rony juga akan menjadi duta dan spoke person Satria Muda untuk media dan sponsor serta bertanggung jawab menjaga kultur tim.

"Mungkin karena saya sudah cukup lama di tim ini, jadi saya dianggap mengerti bagaimana kultur dan adat tim sejak dulu, Hal itu yang harus saya tularkan kepada generasi sekarang supaya karakter tim tersebut tidak hilang," ucap Rony yang dilansir dari siaran pers.

"Tim ini punya standar tersendiri untuk bisa berada di level atas, standar yang sudah kita tetapkan dari jaman dulu. Kami tidak mau standar itu jadi turun, kalau bisa malah harus ditingkatkan," kata pria yang akrab disapa Rogun itu.

Satria Muda adalah tim basket putra profesional paling sukses di Indonesia. Mereka merupakan tim dengan koleksi gelar juara paling banyak pada level nasional (Kobatama, IBL, dan NBL).

Mental juara yang kuat menjadi karakter tersendiri bagi Satria Muda. Menurut Rony, ada empat hal penting yang harus ada di dalam diri setiap pemain untuk mempertahankan karakter itu yakni kerja keras, disiplin, respek, dan pendidikan.


Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan, berpose di sela-sela kunjungan ke redaksi JUARA di Palmerah, Jakarta, Selasa (15/11/2016).(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

"Kalau tidak mau bekerja keras, jangan masuk Satria Muda, lebih baik ke tim lain. Tim ini bukan tempat untuk mereka yang ingin bersantai-santai," tutur Rony.

"Kerja keras tidak akan membohongi. Kalau mereka (pemain) mau kerja keras, tim juga akan memberi reward yang sepadan. Kerja keras juga harus dibarengi dengan disiplin. Bagaimana mereka melawan ego sendiri dan mau keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan yang lebih," kata Rony lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Humas Satria Muda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X