Marcus/Kevin Tembus Peringkat Kedua Dunia

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Desember 2016 | 16:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia,Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada laga perdana Grup A BWF Superseries Finals 2016 di Hamdan Sporst Complex, Dubai, Rabu (14/12/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia,Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada laga perdana Grup A BWF Superseries Finals 2016 di Hamdan Sporst Complex, Dubai, Rabu (14/12/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menutup pencapaian pada pengujung 2016 dengan menduduki peringkat kedua dunia.

Marcus/Kevin naik dua posisi dari peringkat keempat dunia setelah menggeser pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang memutuskan retired pada BWF Superseries Finals 2016.

Seperti dilansir dari situs Tournament Software, Kamis (22/12/2016), Marcus/Kevin menempati rangking kedua dunia dengan koleksi 69.051 poin. Mereka mendapat tambahan 11.441 poin setelah mengantongi satu menang dan dua kalah pada babak penyisihan grup superseries finals.

Pencapaian ini terhitung cepat karena Marcus/Kevin baru dipasangkan pada Desember 2015. Dalam kurun waktu tersebut, mereka berhasil mendulang empat gelar yakni Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, dan China Terbuka.

"Wow, peringkat kedua dunia pekan ini. Saya berharap tahun depan akan lebih baik," kata Kevin melalui akun Instagramnya.

 

Wow world rank no 2 this week..i hope next year can be better

Foto kiriman Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) pada

Kenaikan peringkat juga dibukukan pasangan ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Pada pekan ke-51 tahun ini, Angga/Ricky menempati peringkat ketujuh dunia.

Adapun peringkat teratas dunia ditempati wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berkat meraih titel superseries finals 2016 yang berakhir 18 Desember lalu.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sedangkan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, menempati posisi kelima.

Baca Juga:

Pada nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, sama-sama turun satu peringkat masing-masing ke posisi ke-3 dan ke-5 dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X