Oscar dan 5 Penjualan Terbaik Chelsea Lainnya

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 Desember 2016 | 22:17 WIB
Gelandang Chelsea, Oscar, merayakan gelar juara Piala Liga dalam pertandingan final kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, 1 Maret 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Oscar, merayakan gelar juara Piala Liga dalam pertandingan final kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, 1 Maret 2015.

Dalam satu dekade ini, orang-orang mengenal Chelsea sebagai salah satu klub sepak bola terkaya di dunia. Status itu tentu berdampak pula pada aktivitas transfer yang mereka lakukan.

Sejak diakuisisi oleh konglomerat asal Rusia, Roman Abramovich, Chelsea mengubah diri menjadi klub sepak bola bertabur bintang dan bergelimang prestasi.

Mereka tak lagi kesulitan untuk menggelontorkan dana fantastis demi mendatangkan pemain dan pelatih berkualitas incarannya.

Nama-nama seperti Fernando Torres, Andriy Shevchenko, Eden Hazard, N'Golo Kante, dan Cesc Fabregas menjadi contoh pembelian bernilai tinggi yang pernah dicatatkan Chelsea.

Akan tetapi, The Blues ternyata tak hanya jago mengeluarkan kocek. Terbukti, mereka juga bisa menjual pemainnya dengan harga yang tidak murah.

Berikut ini adalah enam penjualan terbaik Chelsea:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : transfermarkt, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X