Iago Aspas, Matador Lokal Sekelas CR7

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 18:03 WIB
Striker Celta Vigo, Iago Aspas, merayakan gol saat melawan Espanyol di Stadion Balaidos, Vigo, 12 Desember 2015.
MIGUEL RIOPA/AFP
Striker Celta Vigo, Iago Aspas, merayakan gol saat melawan Espanyol di Stadion Balaidos, Vigo, 12 Desember 2015.

Pubik Spanyol masih terus merindukan sosok penyerang lokal yang mampu mengacak-acak peta persaingan pencetak gol terbanyak La Liga. Kini, Negeri Matador telah memiliki Iago Aspas.

Penulis: Septian Tambunan

Sejak kepergian Diego Costa ke Chelsea pada 1 Juli 2014, La Liga praktis tak memiliki penyerang lokal tajam yang bisa bersaing dengan duopoli Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Torehan 27 gol Diego Costa pada musim 2013-2014 membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga sekaligus duduk di posisi ketiga dalam klasemen akhir top scorer.

Saat itu, Costa hanya kalah dari dua megabintang sepak bola terkini, Ronaldo (31 gol) dan Messi (28).

Dua musim kehilangan Costa, La Liga tak lagi akrab bagi juru gedor asal Spanyol. Bahkan, tak ada delantero lokal yang mampu menembus lima daftar teratas striker tertajam di akhir musim.

Kini, harapan publik Spanyol menyaksikan pemenang el pichichi dari negaranya kembali merekah dengan keberadaan ujung tombak Celta Vigo, Iago Aspas. Hingga pekan ke-16, pesepak bola berusia 29 tahun ini membuat raihan 10 gol.

Catatan Aspas cuma kalah dari duo Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, yang sama-sama telah mendulang 12 gol. Jumlah torehan Aspas setara CR7.

Baca Juga:

Aspas sedikit lebih positif lantaran cuma mengemas dua gol dari titik penalti, sedangkan CR7 tiga kali, meski faktor ini tak jadi penilaian penghitungan el pichichi oleh Marca.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X