Eusebio Sacristan, dari Pesakitan Barcelona ke Pelatih Terbaik

By Minggu, 25 Desember 2016 | 16:05 WIB
Pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, pada 11 Desember 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, pada 11 Desember 2015.

Raihan tujuh poin selama bulan lalu sudah cukup mengantar Eusebio Sacristan, pelatih Real Sociedad, menjadi arsitek tim terbaik La Liga untuk November 2016.

Penulis: Lariza Oky Adisty

Txuriurdin (PutihBiru), julukan Sociedad, melakoni tiga pertandingan La Liga selama November. Hasilnya, dari sembilan poin maksimum yang mereka bisa dapatkan, Xabi Prieto dkk meraup tujuh angka.

Poin tersebut diraih berkat kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid dan 3-1 atas Sporting Gijon serta hasil seri 1-1 melawan Barcelona.

Sociedad terangkat peringkatnya menembus posisi lima besar klasemen sementara La Liga dengan 29 poin. Sacristan pun mendapatkan kredit untuk pekerjaannya memoles Sociedad.

Pencapaian eks pemain Barcelona dan Atletico Madrid tersebut seperti berbanding terbalik dari tahun 2015. Sacristan, yang ketika itu menjadi pelatih Barcelona B, harus meninggalkan jabatannya itu karena menderita tujuh kekalahan dari 10 partai yang mereka jalani.

Baca Juga:

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, memutus kontraknya setelah Barcelona B kalah 0-4 dari Real Zaragoza pada Februari 2015. Namun, Sacristan tidak lama-lama menganggur.

Pada September 2015, Sociedad mengangkatnya sebagai suksesor David Moyes yang dipecat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X