Jika Digusur, Kurnia Meiga Sudah Siap

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 03:40 WIB
Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, pada sesi latihan untuk persiapan Piala AFF 2014 berusatan Alfred Riedl.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, pada sesi latihan untuk persiapan Piala AFF 2014 berusatan Alfred Riedl.

Semula, rapor negatif menjadi sahabat Kurnia Meiga di babak penyisihan grup Piala AFF 2016. Namun, kiper kelahiran Jakarta 26 tahun lalu tersebut menunjukkan grafik naik.

Penulis: Martinus Raya Bangun/Kukuh Wahyudi

Kemasukan empat gol di laga perdana kontra Thailand, kebobolan dua saat bersua Filipina, serta sebiji gol kala berhadapan dengan Singapura membuat gawang skuat Garuda tak bisa terjaga kesuciannya.

Hingga memasuki semifinal dan final pun gawang Kurnia Meiga terus menjadi sarang gol bagi Vietnam dan Thailand. Total 13 kali kiper kelahiran Jakarta 26 tahun lalu itu memungut bola dari gawangnya.

Meski begitu apakah performa Meiga buruk? Bila mengacu pada data statistik yang dihimpun Labbola jawabannya adalah tidak sebab persentase penyelamatan yang dilakukan Meiga lebih besar dibandingkan semua kiper di AFF, termasuk kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan.

Meiga mencatat 23 penyelamatan, sedangkan Kawin hanya 17. Meiga lebih banyak kebobolan lantaran lebih banyak juga mendapatkan tembakan lawan.

Baca Juga:

"Kecewa pasti, tapi saya dan teman-teman setidaknya sudah berusaha sepanjang Piala AFF," tutur penjaga gawang Arema itu.

Dengan usia yang relatif masih muda, ia pun masih bisa mengobati kegagalan di Piala AFF tahun ini di edisi selanjutnya.

Namun, saat ditanya target ke depannya, ia justru kurang antusias. Secara tidak langsung, ia justru mengatakan bahwa dirinya siap digusur dari pos kiper utama.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X