Ini Alasan Sisa Musim Valencia akan Lebih Sulit Ketimbang Pekan-pekan Awal

By Minggu, 25 Desember 2016 | 12:08 WIB
Pelatih Valencia, Cesare Prandelli sebelum pertandingan La Liga antara Valencia dan Barcelona di Mestalla Stadium, 22 Oktober 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Cesare Prandelli sebelum pertandingan La Liga antara Valencia dan Barcelona di Mestalla Stadium, 22 Oktober 2016.

Sudah 15 partai La Liga dilakoni kesebelasan Valencia musim ini. Hasilnya, Valencia baru meraih 12 poin hasil tiga kemenangan dan enam kali imbang.

Penulis: Thomas Rizal

Kolektor enam gelar La Liga itu bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara atau satu strip di atas zona degradasi.

Mereka memiliki poin sama dengan Sporting Gijon, yang menduduki peringkat 18, hanya unggul selisih gol dan masih memiliki satu laga ekstra.

Jika dihitung, maka dalam 15 laga La Liga musim ini, klub yang dimiliki konglomerat asal Singapura, Peter Lim, itu hanya meraih 0,8 poin per laga.

Perolehan poin per laga Valecia musim ini hanya unggul 0,06 poin dari torehan Valencia di musim 1985/1986, di mana Valencia terdegradasi pada akhir musim itu.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Supordeporte pada akhir November lalu, lebih dari 50 persen responden yang merupakan suporter Valencia meminta klub kesayangan mereka untuk hanya fokus berjuang menghindari zona degradasi di sisa musim.

Tentunya perbaikan besar-besaran harus dilakukan oleh Valencia, yang kini dibesut oleh mantan arsitek tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

Baca Juga:

Melihat musim ini masih menyisakan 23 pertandingan, segala sesuatu tentunya masih bisa terjadi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X