Para Pemain Asing Baru Mengaku Nyaman Bermain di Indonesia

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 16:02 WIB
Pablo Rodrigues, penyerang Madura United asa Spanyol, yakin negaranya akan juara di pentas Euro 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pablo Rodrigues, penyerang Madura United asa Spanyol, yakin negaranya akan juara di pentas Euro 2016.

Ternyata tak sedikit pemain asing yang baru merumput di Indonesia selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Ada 49 nama yang menjalani debut di Tanah Air. Betah? Ya, bagi mereka Indonesia itu nyaman dan ingin melanjutkan karier.

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Sayang, karier pemain asing tersebut belum tentu berlanjut jika kompetisi resmi di bawah PSSI bergulir pada 2017 nanti.

Pasalnya, seluruh pemain asing yang berkiprah di TSC 2016 tak melewati proses verifikasi layaknya kompetisi di bawah operator PT Liga Indonesia (LI).

Mereka bisa masuk dengan mudah tanpa perlu melalui ketentuan strata kompetisi sebelumnya dan International Transfer Certificate (ITC). Hal itu tertera di buku regulasi TSC 2016.

Namun, kalau menilik beberapa kualitas pemain asing yang beredar di TSC 2016, rasanya mereka bisa lolos verifikasi PT LI pada tahun depan dan melanjutkan karier di Indonesia. Sebut saja nama Pablo Rodrigues Aracil, yang gemilang bersama Madura United.

Ia menjadi top scorer klub sekaligus masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak. Pemain asal Spanyol itu menunjukkan indikasi bakal kembali ke Indonesia bila mendapatkan tawaran.

“Musim pertama saya bermain di Indonesia sangat menakjubkan. Saya merasa sangat nyaman di sini. Ingin bermain lagi di Indonesia. Jika musim depan mendapatkan tawaran yang bagus, saya akan datang lagi,” tutur Aracil.

Tak hanya Aracil, dari daftar pencetak gol terbanyak TSC 2016 saja ada empat nama asing baru yang menjadi rival Alberto “Beto” Goncalves.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X