Konsep Baru Arema, Aksi Joko Gethuk?

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 05:11 WIB
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo

Tidak diperpanjangnya kontrak Milomir Seslija dan bek tangguh Goran Gancev memberikan sedikit gambaran wajah Arema dalam menyambut Indonesia Super League (ISL) 2017. Dipastikan tim jebolan Galatama itu akan tampil dengan kekuatan yang berbeda pada tahun depan dan mungkin Joko 'Gethuk' Susilo punya peran besar.

Penulis: Ovan Setiawan/Kukuh Wahyudi

Tentunya hal tersebut didasari atas hasil evaluasi setelah mereka gagal menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Langkah pertama untuk membentuk wajah baru adalah menentukan pengganti Milo, sapaan Milomir Seslija.

"Target kami pada akhir tahun ini adalah melengkapi susunan tim pelatih. Setelah itu, kami baru bicara mengenai komposisi pemain untuk musim depan," ucap Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini, kabarnya asisten pelatih Arema, Joko Susilo, menjadi kandidat kuat sebagai sosok yang akan diberikan mandat sebagai pelatih kepala.

Bahkan, sudah santer info yang tersiar bahwa legenda hidup Arema itu bakal meningkatkan lisesnsi kepelatihannya, dari B AFC ke A AFC.

Baca Juga:

Syarat utama untuk melatih di ISL memang harus mengantongi lesensi A AFC atau yang disetarakan. Direncanakan pelatih yang biasa disapa dengan panggilan Joko Gethuk itu akan mengambil kursus kepelatihan di Bangkok, Thailand, pada awal tahun 2017.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan saya akan berangkat ke Thailand mengambil lisensi A," ucap Joko.

Merujuk pada jadwal kompetisi resmi yang akan diselenggarakan pada Maret 2017, maka Arema memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan Joko sebagai pelatih kepala. Untuk pengambilan lisensi dibutuhkan waktu sekitar empat minggu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X