Gelandang Muda Roma Tak Suka Disebut 'Pogba dari Brasil'

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Desember 2016 | 05:51 WIB
Gelandang AS Roma, Gerson Santos da Silva, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Pescara Calcio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 27 November 2016.
PAULO BRUNO/GETTY IMAGES
Gelandang AS Roma, Gerson Santos da Silva, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Pescara Calcio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 27 November 2016.

Gelandang muda AS Roma, Gerson Santos da Silva, disebut-sebut sebagai "Paul Pogba dari Brasil". Namun, pemain berusia 19 tahun itu menolak julukan tersebut.

Gerson baru didatangkan Roma dari Fluminense pada awal 2016-2017 seharga 16 juta euro (sekitar Rp 225 miliar). Pemain kidal kelahiran Rio de Janeiro itu disebut sebagai calon gelandang terbaik Brasil di masa yang akan datang.

Bersama Roma, Gerson baru tampil sebanyak empat kali di Serie A. Meski tidak banyak kesempatan tampil dari pelatih Luciano Spalletti, dirinya sudah berhasil menarik banyak perhatian.

Sejak masih membela Fluminense, penampilan Gerson sudah sering dikaitkan dengan Paul Pogba. Namun, Gerson enggan dirinya dibandingkan dengan pemain termahal dunia asal Prancis milik Manchester United itu.

Gerson mengaku tidak suka dengan julukan “Pogba dari Brasil”. Ia hanya ingin menjadi dirinya sendiri.

“Saya menganggap julukan tersebut sebagai pujian karena Pogba adalah pemain hebat. Namun, saya adalah Gerson yang memiliki gaya bermain sendiri,” tutur Gerson dikutip dari Globo Esporte.

Baca Juga:

“Saya adalah pemain nomor 10 tradisional Brasil, pemain yang bisa mengendalikan permainan tim, dan muncul di depan gawang lawan. Saya juga pemain yang fleksibel dan bisa bermain berbagai posisi. Semua hanya soal bagaimana cara beradaptasi,” ucapnya.

Gerson pun mengungkapkan dua mana pemain yang menjadi panutannya dalam bermain. Mereka adalah rekan satu timnya saat ini di Roma, Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

“Panutan saya adalah Totti dan De Rossi. Kedua pemain itu adalah bagian dari sejarah dan identitas klub ini. Saya sudah menyaksikkan Totti sejak masih anak-anak dan kini saya satu tim dengannya," kata Gerson.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Globo Esporte


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X