Semen Padang Gagal Penuhi Target, Pelatih Aman, Pemain Dilepas

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 11:17 WIB
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.

Kegagalan mencapai peringkat keenam di klasemen akhir TSC 2016 membuat manajemen Semen Padang kemungkinan besar melepas 30 persen pemainnya. Meski demikian, klub berjulukan Kabau Sirah mempertahankan pelatih Nilmaizar untuk kompetisi mendatang.

Penulis: Yos Rizal/Ferry Tri Adi

Hengky Ardiles dkk gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang dan tak satu kali pun menang saat bertandang. Hal itu membuat Semen Padang hanya bisa bertengger di tangga kedelapan klasemen akhir.

Melihat hal itu, manajemen Kabau Sirah mencoba melakukan kajian secara komprehensif terhadap hasil tersebut. Tim asal Bukit Indarung itu menganggap Nil masih layak untuk dipertahankan.

“Poin kami hanya berselisih satu kemenangan dari target di papan atas. Karena itu, kami sepakat untuk kembali memercayai Nil sebagai pelatih kepala,” tutur CEO Semen Padang, Daconi.

Berbeda dengan asisten pelatih, Kabau Sirah masih melakukan evaluasi terhadap asisten Nil itu.

Baca juga:

“Kami sedang mengevaluasi asisten pelatih. Kami melihat Semen Padang sering gagal mempertahankan keunggulan pada 35 menit terakhir. Itu artinya fisik pemain bermasalah,” tutur Direktur Teknik Kabau Sirah, Iskandar Lubis.

Tak hanya jajaran pelatih yang dievaluasi manajemen, pemain juga. Meski belum merilis namanama pemain yang akan dilepas dan dipertahankan, Nil menyebut hampir semua posisi harus ada perubahan. Artinya, ada pemain yang akan tergusur.

Hasil kalkulasi sementara pelatih berusia 47 tahun itu, sebanyak 70 persen pemain dipertahankan. Namun, secara pasti Nil baru akan merilis nama pemain pada 15 Januari 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X