Gelandang Persiba Musim Ini Resmi Gabung Persib untuk 2017

By Fifi Nofita - Sabtu, 24 Desember 2016 | 08:15 WIB
Striker Persela, Ivan Carlos (kiri) mencoba lepas dari kawalan bek Sriwijaya FC, Wildansyah di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (11/11/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Striker Persela, Ivan Carlos (kiri) mencoba lepas dari kawalan bek Sriwijaya FC, Wildansyah di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (11/11/2016) malam.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mulai buka suara terkait pemain anyar skuat Maung Bandung untuk menghadapi musim 2017. Satu lagi nama yang resmi gabung Persib adalah gelandang Persiba Balikpapan musim ini, Shohei Matsunaga.

Sebelumnya, striker asal Brasil, Patrick Dos Santos Cruz, dan gelandang Dedi Kusnandar sudah dinyatakan bergabung. Kini, giliran pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga bakal memperkuat Persib.

Matsunaga bukan orang baru bagi Persib. Maung Bandung merupakan klub pertama yang dibelanya di Indonesia.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Persib pada musim 2011. Setelah itu, Matsunaga memperkuat beberapa klub Indonesia lainnya seperti Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.

”Benar, kami sudah deal. Pemain asing yang sudah sepakat ke Persib ada Vlado (Vladimir Vujovic), Patrick, dan Matsunaga,” kata Umuh via telepon, Jumat (23/12/2016).


Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga mencetak dua dari lima gol kemenangan Persiba atas Persegres di Stadion Persiba, Balikpapan pada Kamis (30/6/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Umuh menambahkan, bergabungnya Matsunaga, maka kuota untuk pemain asing paspor negara Asia sudah terpenuhi. Maka, tipis peluang pemain bertahan asal Australia Diogo Ferreira untuk tetap di Persib.

”Masuknya Matsunaga, berarti Diogo terancam karena slot pemain Asia sudah ditempati pemain itu,” ucap Umuh.

Selain pemain asing yang disebutkan, Umuh juga mulai menyebutkan pilar lokal yang akan merapat kembali ke Persib. Salah satunya bek Sriwijaya FC dua musim terakhir, Wildansyah.

Bek berusia 29 tahun ini adalah pilar Persib musim 2008-2012 dan juga pemain asli Bandung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X