Allegri: Juventus Kalah karena Kelelahan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 24 Desember 2016 | 08:31 WIB
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat memimpin timnya dalam laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, 22 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat memimpin timnya dalam laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, 22 Oktober 2016.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, beralasan anak asuhnya kelelahan sehingga mengalami kekalahan dari AC Milan di laga Piala Super Italia.

Juventus tidak berhasil memenangi Piala Super Italia setelah ditundukkan AC Milan lewat drama adu penalti di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Jumat (23/12/2016) waktu setempat.

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti karena selama 120 menit laga bergulir skor sama kuat 1-1. Juventus unggul lebih dulu lewat gol Giorgio Chiellini pada menit ke-18.

AC Milan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 berkat gol Giacomo Bonaventura.

"Kami melakukan segalanya untuk menghindari adu penalti. Setelah mencetak gol kami bermain telalu dalam ke belakang sehingga mengubah permainan," kata Allegri seperti dilansir Rai Sport.

Baca Juga:

"Kami melakoni banyak pertandingan musim ini dan faktor kelelahan bisa menyebabkan masalah," ujar dia.

Pemain Juventus memprotes agar diberikan tendangan penalti pada menit-menit akhir babak perpanjangan waktu. Namun, dalam tayangan ulang Patrice Evra tampak sengaja mengarahkan bola ke lengan Mattia De Sciglio.

"Jelas itu bukan penalti. Kami seharusnya bisa tampil lebih baik selama 120 menit," ucap Allegri.

Kendati demikian, Allegri mengakui performa bagus dan kemenangan Milan di pertandingan ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X