Impian Samuel Tetteh, Jadi Pemain Ghana Pertama di Man United

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 12:31 WIB
Penyerang asal Ghana, Samuel Tetteh saat menjalani trial untuk klub Swedia, Malmo FF pada Februari 2016.
GHANASOCCERNET.COM
Penyerang asal Ghana, Samuel Tetteh saat menjalani trial untuk klub Swedia, Malmo FF pada Februari 2016.

Manchester United mungkin mulai ‘ramah’ dengan pemain asal Afrika musim ini, terbukti bek Eric Bailly tampil cemerlang. Kenyataan ini tampaknya memotivasi penyerang asal Ghana, Samuel Tetteh.

Samuel Tetteh memimpikan pindah ke Old Trafford. Pemuda 20 tahun milik klub Red Bull Salzburg yang dipinjamkan ke Liefering, ingin mewujudkan mimpi main di Man United.

Diakui Tetteh, main di Inggris adalah impiannya dan Setan Merah adalah klub idolanya sejak anak-anak.

”Ini selalu menjadi mimpi saya untuk bermain di Inggris,” kata Tetteh kepada media berbasis di Ghana, Pulse.

”Saya penggemar Manchester United, saya tidak benar-benar mencintai tim manapun seperti Manchester United dan saya akan suka bermain untuk mereka.”

Tetteh yang kini main di kasta kedua Liga Austria bersama Liefering, sedang dalam performa bagus. Selain mencetak 10 dalam 20 penampilan untuk debutnya di Eropa, Tetteh nyaris selalu jadi pilihan utama timnya.

”Saya suka segala sesuatu tentang klub ini (Man United). Bermain untuk mereka akan menjadi salah satu prestasi terbesar saya."

Penyerang Ghana, Samuel Tetteh

Pemain yang baru pindah ke Benua Biru musim 2016-2017 ini menunjukkan kemampuan maksimalnya sebagai penyerang muda haus gol.

”Saya suka segala sesuatu tentang klub ini (Man United). Bermain untuk mereka akan menjadi salah satu prestasi terbesar saya. Tetapi, saya juga akan ambil kesempatan untuk bermain untuk salah satu klub besar di Eropa.”

Sebelum Bailly, yang dari Pantai Gading, Man United telah merekrut beberapa pemain asal Afrika. Namun, catatan pemain asal Benua Hitam dengan Setan Merah banyak yang tak maksimal.

Pemain asal Afrika Selatan, Quinton Fortune menjadi orang Afrika pertama yang bermain untuk Man United pada 1999.


Editor : Estu Santoso
Sumber : pulse.com.gh


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X