Pochettino Pertanyakan Motivasi Oscar dalam Sepak Bola

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Desember 2016 | 15:17 WIB
Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino memberikan gestur saat laga Premier League versus Manchester United di Old Trafford, Manchester Inggris, 11 Desember 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino memberikan gestur saat laga Premier League versus Manchester United di Old Trafford, Manchester Inggris, 11 Desember 2016.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku heran dengan keputusan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos, yang menerima tawaran dari klub China, Shanghai SIPG.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Oscar telah menerima tawaran gaji dari Shanghai SIPG sebesar 400.000 pounds (sekitar Rp 6,6 miliar) per pekan.

Kesepakatan transfer tersebut pun tercapai setelah Shanghai SIPG memecahkan rekor transfer Liga Super China sebesar 52 juta pounds (sekitar Rp 860 miliar).

Transfer termahal kasta tertinggi sepak bola China sebelumnya juga dipegang striker tim arahan pelatih André Villas-Boas itu, Givanildo Vieira de Souza alias Hulk (45,7 juta pounds atau sekitar Rp 755 miliar).

Di mata Pochettino, keputusan Oscar tersebut dipandang terlalu berani. Mengingat usia pemain asal Brasil itu yang baru menginjak 25 tahun, karier sang pemain di level tertinggi bisa saja berakhir.

Meski sangat menggiurkan bagi pemain manapun, Pochettino tidak percaya ada satupun pemainnya di Spurs yang akan mengikuti jejak Oscar.

Bersaing di kompetisi terbaik dunia adalah hal utama bagi para pemainnya.

"Saya tidak percaya hal seperti ini akan membahayakan kami (kehilangan pemain). Para pemain saya mencintai sepak bola dan ingin bersaing dengan yang terbaik di dunia dan Premier League adalah tempat untuk menjadi pemain yang kompetitif," kata Pochettino kepada Sky Sports.

"Saya bisa menerima semua keputusan, tetapi terkadang sulit untuk memahami beberapa di antaranya. Akan sangat aneh jika ada salah satu pemain saya memutuskan untuk melakukan hal itu," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X