Bersama Thailand, Rexy Mainaky Tatap Piala Uber 2018

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 14:46 WIB
Rexy Mainaky saat menghadiri acara diskusi olahraga nasional 2014 di jakarta.
FERNANDO RANDY /BOLA/JUARA.NET
Rexy Mainaky saat menghadiri acara diskusi olahraga nasional 2014 di jakarta.

Rexy Mainaky resmi menjadi pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Thailand. Pria berusia 48 tahun ini akan memulai tugasnya pada awal Januari 2017.

Penulis: Aprelia Wulansari

“Saya sudah dikontrak tiga tahun oleh Thailand. Saya akan memulai tugas pada awal Januari,” ucap Rexy ketika dihubungi Tabloid BOLA, Rabu (21/12).

Ya, masa jabatan Rexy sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi di PP PBSI telah berakhir dan dia tak lagi masuk dalam kepengurusan baru yang dikomandoi Wiranto.

Alhasil, peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 di nomor ganda putra ini pun mencoba tantangan baru dengan menjadi pelatih kepala tim nasional Thailand.

Sebelumnya, Rexy pernah melatih tim nasional bulu tangkis Inggris selama lima tahun, tim nasional Malaysia (tujuh tahun), Filipina (satu tahun), dan Indonesia (tiga tahun).

Sepanjang kariernya sebagai pelatih di beberapa negara itu, pria humoris ini telah mempersembahkan banyak gelar.

Baca Juga:

Pasangan ganda campuran Inggris, Nathan Robertson/Gail Emms, meraih perak Olimpiade Athena 2004; melejitnya prestasi ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong; dan emas Indonesia di Olimpiade Rio 2016 melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dengan rentetan prestasi itu, Thailand beruntung karena mendapatkan salah satu pelatih bertangan dingin. Karena itu, Negeri Gajah Putih sudah menetapkan target untuk Rexy.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.727


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X