Putra Michael Schumacher akan Balapan di F3 Eropa

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 24 Desember 2016 | 22:27 WIB
Pebalap Prema Powerteam asal Jerman, Mick Schumacher, tengah bersiap untuk menjalani kompetisi pada ADAC Formula 4 (F4) Jerman di Sirkuit Motorsport Arena, Oschersleben, Jerman bagian timur, 17 April  2016.
JENS WOLF/DPA/AFP PHOTO
Pebalap Prema Powerteam asal Jerman, Mick Schumacher, tengah bersiap untuk menjalani kompetisi pada ADAC Formula 4 (F4) Jerman di Sirkuit Motorsport Arena, Oschersleben, Jerman bagian timur, 17 April 2016.

Putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, akan berlaga di ajang balap Formula 3 (F3) Eropa pada 2017. Mulai tahun depan, Mick Schumacher, akan membalap untuk tim Prema Powerteam.

"F3 akan menjadi langkah ideal bagi saya dan saya begitu bersemangat untuk memulai tahun yang baru," tutur Mick yang dilansir dari Motorsport, Sabtu (24/12/2016).

"Saya juga sangat senang bertahan di Prema karena tim ini profesional dan saya akan mendapat kesempatan sekali lagi untuk belajar banyak hal," kata Mick.

Mick adalah putra dari juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher. Sebelum naik kelas ke F3 Eropa bersama Prema, Mick merupakan pebalap Van Amersfoort Racing untuk ajang ADAC Formula 4 (F4) Jerman.

Bersama timnya itu, Mick tercatat satu kali memenangi seri balap F4 Jerman 2015. Akhir musim lalu, Mick menuntaskan F4 Jerman dan F4 Italia (bersama Prema) di urutan kedua klasemen akhir.

Pebalap 17 tahun itu cuma kalah dari Joey Mawson (F4 Jerman) dan Marcos Siebert (F4 Italia).

Baca Juga:

"Kami senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Mick pada 2017. Bukan hanya dia pebalap bertalenta, dia juga sosok yang baik dan sudah menunjukkan bahwa dia memiliki semuanya untuk menjadi pebalap profesional top," kata principal Prema Angelo Rosin.

"Melakukan debut pada seri balapan menantang seperti F3 Eropa tidak akan mudah, tetapi kami 100 persen berada di belakang Mick untuk tetap menjaganya tampil impresif seperti tahun ini," ujar Rosin lagi.

Mick akan menjadi pebalap ketiga bagi Prema pada kelas F3 Eropa. Mick bergabung dengan Callum Ilott (Inggris Raya) dan Guan Yu Zhou (China).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X