Juergen Klopp dan Riwayat Transfer Sepi pada Bursa Januari

By Beri Bagja - Sabtu, 24 Desember 2016 | 21:50 WIB
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat memberikan apresiasi buat fans setelah laga Premier League di kandang Southampton, St. Mary's, 19 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat memberikan apresiasi buat fans setelah laga Premier League di kandang Southampton, St. Mary's, 19 November 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menegaskan klubnya tak mau tergesa-gesa berkecimpung dalam bursa transfer Januari. Ia memang tak begitu doyan berbelanja pemain pada musim dingin.

Sepekan menjelang pergantian tahun, sejumlah nama pemain sudah dikait-kaitkan dengan Liverpool.

Salah satunya ialah gelandang Wolfsburg, Julian Draxler, yang kini lepas ke pangkuan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Menyikapi kondisi itu, Klopp tenang saja. Manajer berusia 49 tahun ini juga tak tertekan ketika media mengklaim Liverpool membutuhkan bek tengah anyar pada bursa Januari nanti.

"Kami selalu memperhatikan bursa transfer, tapi bukan berarti bisa melakukan semua yang ingin kami lakukan. Saya senang dengan materi skuat sekarang," katanya di Liverpool Echo. 

Ketika ditanya soal Draxler, Klopp enggan mengomentarinya.

"Jika tak memiliki problem cedera terparah di dunia dan tak membutuhkan pemain untuk membentuk susunan tim, hanya lakukan apa yang Anda harus lakukan di musim panas," ucap pria Jerman tersebut.

Meski The Reds sedang berkutat dengan masalah cedera Philippe Coutinho dan bakal ditinggal Sadio Mane ke Piala Afrika pada Januari, Klopp masih yakin dengan materi yang tersedia di timnya.

"Kami memiliki berbagai opsi. Tim bisa mengubah sistem permainan dan melakukan banyak hal," ujarnya.

Meski demikian, bukan berarti Klopp menolak sepenuhnya rencana merekrut pemain pada bursa Januari. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X