Moyes Sesali Gagal Rekrut Gareth Bale

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 25 Desember 2016 | 01:15 WIB
Pelatih Sunderland, David Moyes, duduk di bangku cadangan pada laga Premier League antara Sunderland dan Arsenal di Stadium of Light, Sunderland, 29 Oktober 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Pelatih Sunderland, David Moyes, duduk di bangku cadangan pada laga Premier League antara Sunderland dan Arsenal di Stadium of Light, Sunderland, 29 Oktober 2016.

Pelatih Sunderland, David Moyes, mengungkapkan penyesalan tentang gagal merekrut gelandang Real Madrid, Gareth Bale, saat dia melatih Manchester United.

Moyes menjadi suksesor Sir Alex Ferguson pada awal musim 2013-2014. Namun, dia hanya bertahan kurang dari semusim karena dipecat menyusul catatan buruk Setan Merah di bawah arahannya.

Menurut Moyes, dia ingin mendatangkan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2013. Ketika itu, Bale masih berstatus pemain Tottenham Hotspur. Namun, upayanya gagal.

"Gareth Bale adalah target pertama saya di Man United dan berjuang agar bisa mendatangkannya. Kami memberi penawaran lebih besar ketimbang Real Madrid, tetapi dia sudah membuat keputusan," tutur Moyes.

Bale pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer 101 juta euro atau Rp 1,4 triliun.

Harga tersebut menjadikan pemain Wales itu sebagai pemain termahal dunia, sebelum dipecahkan oleh Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Man United.  

Bale lalu sukses menjuarai Liga Champions pada akhir musim, sedangkan Man United finis di urutan keenam Premier League.

Bersama klub barunya, Sunderland, Moyes akan bertandang ke Old Trafford, Senin (26/12/2016). Pelatih berusia 53 tahun tersebut menilai bahwa filosofi Man United sudah berubah sepeninggal Sir Alex Ferguson.

[video]http://video.kompas.com/e/5252486305001[/video]

Dia mengacu pada anggaran belanja yang dikeluarkan peraih 20 trofi Premier League tersebut sejak 2013. Man United sudah menghabiskan tidak kurang dari 500 juta pounds (Rp 8,2 triliun) untuk belanja pemain.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X