Eks Pelatih Filipina Resmi Tangani Bhayangkara FC

By Segaf Abdullah - Minggu, 25 Desember 2016 | 20:41 WIB
Mantan pelatih Filipina, Simon McMenemy, saat ditemui JUARA.net di Hotel Novotel Araneta, Quezon City, Filipina, JUmat (18/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Mantan pelatih Filipina, Simon McMenemy, saat ditemui JUARA.net di Hotel Novotel Araneta, Quezon City, Filipina, JUmat (18/11/2016).

Menjelang musim kompetisi 2017, Bhayangkara FC resmi menggaet Simon McMenemy sebagai pelatih anyar. Pasalnya, kontrak pelatih terdahulu, Ibnu Grahan, tidak diperpanjang manajemen tim milik Polri tersebut.

Simon McMenemy menggantikan Ibnu Grahan yang mengantarkan Bhayangkara FC bercokol di peringkat keenam klasemen akhir Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

"Kami sudah melakukan kesepakatan dengan Simon (McMenemy). Kini, tinggal menunggu penandatanganan kontrak saja," ucap CEO Bhayangkara FC, Gede Widiade, Sabtu (24/12/2016).

"Dia harus membawa Bhayangkara FC ke posisi tiga besar pada musim kompetisi mendatang," kata Gede, menyampaikan target yang diberikan kepada McMenemy.

McMenemy sebetulnya bukan nama asing di kancah sepak bola Indonesia. Sebelumnya, eks juru taktik timnas Filipina itu pernah membesut Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Namun, nasib McMenemy di kedua klub tersebut berakhir dengan pemecatan. Selain kendala bahasa, pelatih asal Skotlandia itu juga dianggap gagal memenuhi target yang dibebankan manajemen.

Beberapa waktu lalu, McMenemy memang terlihat di Stadion Pakansari, Bogor, saat timnas Indonesia menjamu Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016. Pelatih berusia 39 tahun itu dipercaya sebagai salah satu pandit untuk Fox Sports Asia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X