Eks Bek Liverpool Lolos dari Kematian Berkat Anjingnya

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 25 Desember 2016 | 21:23 WIB
Eks bek Kamerun, Rigobert Song (tengah), saat hadir di pertandingan persahabatan antara Kamerun dan Paraguay di Kufstein Arena Stadium, 29 Mei 2014.
PIERRE TEYSSOT/AFP
Eks bek Kamerun, Rigobert Song (tengah), saat hadir di pertandingan persahabatan antara Kamerun dan Paraguay di Kufstein Arena Stadium, 29 Mei 2014.

Mantan pemain Liverpool dan West Ham United, Rigobert Song (40), berbicara tentang serangan stroke yang dia alami pada Oktober 2016 lalu dan bagaimana dia bisa selamat.

Rigobert Song mengalami stroke di rumahnya di Yaounde, Kamerun, 3 Oktober 2016 lalu. Dia lalu menjalani pengobatan di Prancis setelah sempat mengalami koma.

Menurut Song, dia selamat berkat bantuan anjing peliharaannya.

"Tekanan darah saya sangat tinggi dan kepala terasa seperti mau pecah. Saya beruntung posisi jatuh ke arah samping dan anjing saya menggonggong meminta tolong. Seorang teman yang datang langsung masuk ke rumah dan membantu," kata Song.

[video]http://video.kompas.com/e/5257517809001[/video]

Menurut eks kapten tim nasional Kamerun tersebut, dia seperti lolos kematian.

"Saya sudah sangat dekat dengan kematian, tetapi saya lolos," tutur Song dalam wawancara dengan harian L'Equipe.

Song merupakan salah satu pemain nasional Kamerun era 1990-an hingga dia pensiun pada 2010. Di level klub, sosok yang berposisi sebagai bek tersebut pernah membela sejumlah klub di Eropa.

Dia pernah bermain selama semusim untuk Liverpool dari 1999 hingga 2000, sebelum pindah ke West Ham United. Song juga pernah memperkuat FC Koeln (Jerman), Lens (Prancis), serta dua klub Turki, Galatasaray dan Trabzonspor.

Bersama tim nasional Kamerun, Song membukukan 137 penampilan dan mencetak lima gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5254682608001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X