Mantan Bek Arsenal Tawarkan Diri Jadi Penjaga Anjing Ratu Elizabeth

By Ade Jayadireja - Senin, 26 Desember 2016 | 06:01 WIB
Bek Galatasaray, Emmanuel Eboue, dalam pertandingan Liga Champions 2013-2014 menghadapi Real Madrid di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Turki, pada 17 September 2013.
EUROFOOTBALL/GETTY IMAGES
Bek Galatasaray, Emmanuel Eboue, dalam pertandingan Liga Champions 2013-2014 menghadapi Real Madrid di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Turki, pada 17 September 2013.

Mantan bek sayap Arsenal, Emmanuel Eboue, punya pengalaman unik ketika bertemu Ratu Eizabeth II. Ia mengaku pernah menawarkan diri menjadi penjaga anjing milik sang pemimpin Kerajaan Inggris Raya itu.

Pertemuan Emmanuel Eboue dengan Ratu Elizabeth II terjadi ketika skuat Arsenal berkunjung ke Istana Buckhingham. Momen tersebut terjadi pada 2007.

Eboue rupanya terkesima dengan anjing jenis corgi peliharaan Ratu Elizabeth. Alhasil, ia melontarkan sebuah permintaan konyol.

"Saya melihat corgi milik beliau dan berkata: 'Ratu, saya tidak ingin menjadi pesepak bola lagi. Saya mau menjaga anjing Anda, mengajaknya jalan-jalan, memandikan, dan memberi makan'," ucap Eboue dilansir Telegraph.

Baca juga:

Ucapan tak terduga dari Eboue lantas mengundang tawa Ratu Elizabeth II dan rekan-rekan setimnya.

"Ratu tertawa, begitu juga Pangeran William. Seluruh pemain pun tertawa," tutur pemain asal Pantai Gading itu.

Tujuh tahun lamanya Eboue mengabdi untuk Arsenal sejak 2004. Sebanyak 215 laga ia lakoni bareng tim asal London tersebut.

Eboue tak pernah meraih gelar selama berseragam The Gunners. Setidaknya, ia berhasil membawa skuat asuhan Arsene Wenger ke final Liga Champions musim 2005-2006.

Saat ini, Eboue terpaksa menghilang dari lapangan sepak bola untuk waktu yang cukup lama. Pemain berumur 33 tahun itu dijatuhi larangan bermain satu tahun karena tidak membayar mantan agennya.

[video]http://video.kompas.com/e/5260820266001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X