Malaga Punya Arsitek Baru Setelah Libur

By Rabu, 28 Desember 2016 | 14:01 WIB
Carlos Kameni (Malaga), bereaksi dalam pertandingan La Liga melawan  FC Barcelona di Camp Nou.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Carlos Kameni (Malaga), bereaksi dalam pertandingan La Liga melawan FC Barcelona di Camp Nou.

Sebuah ciutan mengejutkan diunggah Abdullah bin Nasser Al Thani di akun Twitter resmi sang Presiden Malaga. Intinya, Al Thani mengucapkan terima kasih atas pengabdian singkat Juande Ramos sebagai pelatih kepala Los Boquerones.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Beberapa saat sebelumnya, Malaga takluk 3-4 di tangan Cordoba, sehingga dipaksa mengakhiri kiprah di ajang Copa del Rey dengan agregat 3-6. Sepanjang laga, sejumlah pendukung dari salah satu sektor stadion La Rosaleda, memang meneriakkan pemecatan Ramos.

Akan tetapi, sejujurnya tak ada yang menyangka bahwa justru eks pelatih Sevilla, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur itu yang menyodorkan surat pengunduran diri ke pihak manajemen klub.

“Kami menghargai keputusan Anda,” begitu tulis Al Thani.

Di bawah kepemimpinan Ramos, yang mengambil alih kursi pelatih dari Javi Garcia, Malaga memang belum menunjukkan tanda-tanda stabil. Posisi 11 di klasemen sementara La Liga adalah salah satu parameternya.

Baca Juga:

Ramos sebetulnya sempat mendapat sokongan lisan dari para petinggi klub, dan menjanjikan perubahan nasib setelah La Liga kembali memulai kompetisi di awal Januari.

Namun, kekalahan tak terduga dari klub Segunda A, membelokkan arah nasib Ramos.

Alih-alih tetap meracik Sandro Ramirez dkk., Ramos harus mengikuti jejak Pako Ayestaran (Valencia), Paco Jemez (Granada), Enrique Martin (Osasuna), dan Gustavo Poyet (Real Betis), sebagai entrenador yang sudah kehilangan posisi di musim 2016/17.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X