Bursa Transfer Pemain Timnas Indonesia, Buru-buru Bangun Benteng

By Rabu, 28 Desember 2016 | 14:58 WIB
 Para pemain tim nasional Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Para pemain tim nasional Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Pencapaian timnas di Piala AFF 2016 berefek panjang. Beberapa nama yang tampil menawan di ajang dua tahunan se-Asia Tenggara itu kini jadi barang buruan. Sudah ada klub yang berusaha merebut mereka dari timnya sekarang.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Ovan Setiawan/Fifi Nofita

Di posisi bek, Hansamu Yama dari Barito Putera, Fachrudin Aryanto (Sriwijaya), Manahati Lestusen, dan Abduh Lestaluhu (PS TNI) menjadi nama-nama yang memiliki daya tarik.

Telah ada klub yang berterus terang ingin mendatangkan mereka.

Di sektor tengah, Rizky Pora (Barito Putera) dan Stefano Lilipaly (Telstar) menjadi dua nama yang mulai didekati klub. Sementara di pos depan, nama Lerby Erliandry (Pusamania Borneo) tak kalah laku.

Merespons kondisi terkini, klub-klub yang menyumbang pemain di timnas pun mulai gerah. Mereka tak rela jika pemainnya direbut klub lain.

Tak mau terlambat, 16 klub yang menyumbang nama ke timnas mulai membentengi pemainnya. Sekretaris Sriwijaya, Ahmad Haris, dengan suara lantang memperingati siapa pun yang meminati Fachrudin.

Baca Juga:

"Jika ada yang menginginkan Fachrudin, mereka harus bertarung dengan kami. Lagipula, sudah ada gentleman agreement di antara kami," kata Haris.

"Sepulang dari Piala AFF, kami langsung mengontak dia. Saat itu dia mengutarakan komitmennya untuk bertahan di Sriwijaya," ucapnya.

Saat ini, terdengar ada dua tim yang kesemsem pada Fachrudin, yaitu Madura United dan PSM. Hal serupa dilakukan manajemen Barito Putera. Mereka akan berusaha keras untuk menahan Yama dan Rizky.

Yama santer dikabarkan diburu oleh Bhayangkara FC, Rizky ditaksir oleh Persib dan Mitra Kukar.

"Yama akan tetap bersama kami. Dia masih terikat kontrak hingga 2017. Siapapun harus menghormati kontrak profesional itu. Kontrak di atas segalanya. Kecuali ada yang menebus sekaligus mendapatkan restu kami," ucap Syarifuddin Ardasa, Asisten Manajer Barito Putera.

[video]http://video.kompas.com/e/5262165137001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X