Bonekmania Belum Lelah Perjuangkan Persebaya

By Selasa, 27 Desember 2016 | 21:04 WIB
Aksi Bonek dalam Bela Persebaya di jalanan protokol Kota Surabaya berlangsung aman dan tertib pada Senin (26/12/2016) siang.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi Bonek dalam Bela Persebaya di jalanan protokol Kota Surabaya berlangsung aman dan tertib pada Senin (26/12/2016) siang.

Energi Bonekmania memperjuangkan Persebaya Surabaya agar dapat hidup lagi benar-benar luar biasa. Tak kurang dari 20.000 personel melakukan aksi turun ke jalan dalam pawai bertitel "Bela Persebaya", Senin (26/12/2016).

Penulis: Suci Rahayu

Aksi ini bermula dari Tugu Pahlawan sebagai simbol perjuangan Bonek. Mulai pukul 08.00 WIB, mereka sudah mulai berdatangan dan tak lupa membawa berbagai atribut yang didominasi warna hijau kebanggaan Persebaya.

Unjuk rasa Bonekmania berlangsung tertib dengan kawalan aparat kepolisan hingga finis di Balai Kota Surabaya menjelang tengah hari. Meski sempat memacetkan lalu lintas, aksi ini menjadi tontonan tersendiri bagi para pengguna jalan.

Bonek berharap aksi ini ikut mendorong agar PSSI mengembalikan Persebaya dalam kompetisi resmi mulai musim depan pada Rapat Tahunan yang segera bergulir 8 Januari 2017.

Koordinator Bonek, Andi ‘Peci’ Kristiantoko, mengatakan bahwa kreativitas sengaja lebih dikedepankan karena dia yakin bahwa masyarakat Surabaya sebenarnya merindukan aksiaksi suporter dalam mendukung Persebaya di kompetisi resmi.

“Kenapa kita pilih parade karena ingin tampil lebih lembut di mata publik. Biasanya kami selalu suarakan aspirasi lewat aksi-aksi unjuk rasa. Harapannya tentu saja agar warga lebih tertarik pada Persebaya,” ujar Andi.

Di sisi lain, Andi mengatakan bahwa Persebaya sebenarnya bukan hanya sebagai aset masyarakat, tapi juga merupakan kebanggaan Pemerintah Kota Surabaya sekaligus Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:

“Pemerintah harus sadar bahwa masalah Persebaya bukan cuma ranah Bonekmania, tetapi juga kota dan provinsi,” kata Andi menambahkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X