Persija Butuh Tambahan Striker Produktif

By Rabu, 28 Desember 2016 | 17:12 WIB
Ekspresi kekecewaan striker Persija, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne saat gagal memaksimalkan peluang ke gawang PS TNI pada laga TSC 2016 di Stadion Pakansari, Kab Bogor, 14 Oktober 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi kekecewaan striker Persija, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne saat gagal memaksimalkan peluang ke gawang PS TNI pada laga TSC 2016 di Stadion Pakansari, Kab Bogor, 14 Oktober 2016.

Pekerjaan rumah Persija Jakarta bertumpuk menjelang persiapan menyambut musim baru. Satu hal yang paling mencolok adalah rapor ofensif tim selama mengikuti Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Penulis: Indra Citra Sena

Persija tercatat sebagai pemilik produktivitas gol terendah (25 gol) di TSC 2016.

Ketajaman Macan Kemayoran bahkan masih kalah dari Persela Lamongan (40), Barito Putera (40), Persegres Gresik United (30), dan PS TNI (37), yang sebetulnya menempati posisi lebih rendah di klasemen akhir.

Lebih terperinci, Persija terlalu sering membuang kesempatan mencetak gol di atas lapangan.

Acuannya apa lagi kalau bukan statistik per laga, di mana Ramdani Lestaluhu dkk gagal menjebol gawang lawan dalam 15 pertandingan.

Angka itu mencapai 44 persen dari keseluruhan partai Persija di TSC 2016. Ketika berhasil menyarangkan gol pun mereka punya kecenderungan mencetak sedikit gol.

Satu gol sebanyak 41 persen (14 partai), dua gol 12 persen (4), dan tiga gol hanya 3 persen (1).

Satu-satunya kesempatan di mana tim pengusung warna oranye ini mampu mengukir tiga gol adalah pada pekan ke-22 kontra
Barito Putera (3-2).

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X