Cetak 3 Gol dalam 18 Menit, Man City Menang di Kandang Harimau

By Beri Bagja - Selasa, 27 Desember 2016 | 02:17 WIB
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (kiri), dikawal ketat oleh bek Hull City, Curtis Davies, dalam laga Premier League di Stadion KCOM, Hull, 26 Desember 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (kiri), dikawal ketat oleh bek Hull City, Curtis Davies, dalam laga Premier League di Stadion KCOM, Hull, 26 Desember 2016.

Manchester City sukses melalui laga Boxing Day dengan kemenangan 3-0 di kandang Hull City, KCOM Stadium, Senin (26/12/2016).

Tiga gol kemenangan Manchester City di kandang Sang Harimau, julukan Hull City, tercipta dalam kurun 18 menit terakhir pada babak kedua.

Prosesnya lahir melalui tembakan penalti Yaya Toure (menit ke-72), sepakan jarak dekat Kelechi Iheanacho (78'), dan gol bunuh diri bek Hull, Curtis Davies (90+4').

Kemenangan di kandang Hull membuat Man City naik satu tingkat ke posisi runner-up di bawah Chelsea (46 poin).

The Citizens punya 39 poin dari 18 laga. Hanya, posisi mereka masih bisa dilewati Liverpool FC (37), yang baru akan melakoni pekan ke-18 sehari berselang. 

Menghadapi Hull City, pasukan Josep Guardiola nyaris dibikin frustrasi karena harus menembus pertahanan yang rapat di babak pertama.

Hull kerap menumpuk 7-8 pemain mereka di area kotak penalti, sehingga mempersulit awak Man City melakukan tusukan.

Babak pertama berakhir tanpa gol meski kubu tamu melepaskan 8 tembakan. Memasuki babak kedua, City meningkatkan tekanan.

Melalui aksi Raheem Sterling yang menerobos kotak penalti Hull, The Citizens mendapatkan tendangan penalti.

Aksi penyerang Inggris tersebut digagalkan paksa oleh Andrew Robertson. Eksekusi Yaya Toure sukses mengawali pesta City di kandang Sang Harimau. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X