Mesut Oezil, Pengoleksi 36 Assist dari 100 Laga Premier League

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 Desember 2016 | 17:05 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).
IAN KINGTON/AFP
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mencatatkan penampilan ke-100 di ajang Premier League. Dari seluruhnya, Oezil sukses menorehkan 36 assist.

Mesut Oezil menandai momen bersejarah dalam kariernya itu dengan mengantarkan Arsenal menang 1-0 atas West Bromwich Albion, di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).

Baca Juga:

Pemain asal Jerman itu melepaskan umpan silang terukur yang akhirnya sukses disundul Olivier Giroud ke gawang West Brom. Kontribusi Oezil memang tak bisa dipandang sebelah mata. Dari permainannya, The Gunners kerap mendulang hasil positif.

Terbukti, dari 100 pertandingan Premier League, Oezil tercatat telah menorehkan 20 gol dan 36 assist.

Hanya legenda Manchester United, Eric Cantona, yang sanggup lebih baik dari Oezil, yakni 39 assist dari 100 laga Premier League.

Berikut ini daftar lengkap pencetak assist terbanyak dalam 100 laga Premier League:

1. Eric Cantona (39 assist)

2. Mesut Oezil (36 assist)

3. Nani (34 assist)


Editor : Estu Santoso
Sumber : Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X