Dua Pemain Berlabel Timnas Masuk Radar PSM

By Segaf Abdullah - Selasa, 27 Desember 2016 | 12:22 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bereaksi setelah laga Singapura vs Indonesia di Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Jumat (25/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bereaksi setelah laga Singapura vs Indonesia di Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Jumat (25/11/2016).

PSM Makassar mulai berbenah untuk kompetisi musim 2017. Tidak tanggung-tangung, dua pemain berlabel timnas Indonesia masuk lis belanja.

Dua nama tersebut yakni gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly, dan kiper ketiga timnas asal Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Satu nama lain yang masuk daftar buruan yaitu winger Mitra Kukar, Hendra Bayauw.

"Ya, untuk pemain lokal kami tengah melakukan pendekatan kepada Lilipaly, Teja, dan Bayauw," ucap Media Officer PSM, Ramli Manong, saat dihubungi JUARA, Selasa (27/12/2016).

Buat pemain asing, CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin, kini tengah menuju Kuala Lumpur, Malaysia untuk memantau dua pemain asing.

Sebelumnya, PSM memang tidak memperpanjang kontrak tiga pemain asingnya. Ketiga pemain tersebut adalah bek asal Korea Selatan, Kwon Jun, Ronald Hikspoor (gelandang/Belanda), dan Luiz Ricardo (striker/Brasil).

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts dan satu pemain asing lain yakni Willem jan Pluim dipastikan bertahan lantaran dianggap memberikan kontribusi positif selama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Untuk menyongsong kompetisi resmi mendatang, PT PSM yang membawahi PSM bahkan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar.

"Nilai tersebut baru perkiraan saja dan akan kita finalisasi pada Februari 2017. Anggaran itu tentu kami siapkan untuk biaya kontrak dan operasional pada kompetisi nanti," tutur Munafri.

Pada TSC 2016, PSM ngebut pada putaran kedua dan menempati urutan ketujuh klasemen akhir dengan meraup 54 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X