'PV Sindhu Bisa Jadi Nomor Satu Dunia'

By Delia Mustikasari - Selasa, 27 Desember 2016 | 13:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose dengan trofi Most Improved Player award dari BWF di Hotel Armani, Dubai, Senin (12/12/2016).
BWF
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose dengan trofi Most Improved Player award dari BWF di Hotel Armani, Dubai, Senin (12/12/2016).

Juara All England 1980, Prakash Padukone, percaya bahwa pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, bisa menduduki peringkat nomor satu dunia.

"Sindhu bisa meraih peringkat satu dunia," kata Padukone kepada media dalam acara workshop bagi atlet junior di Olympic Gold Quest seperti dilansir India Times.

Menurut Padukone, Sindhu masih muda dan bisa memiliki karier cemerlang di bulu tangkis dalam enam tahun mendatang.

"Namun, semua tergantung dari Sindhu dan pelatihnya, Pullela Gopicand. Jika mereka mampu mengatur waktu dengan baik antara istirahat, latihan, dan memilih turnamen yang tepat, tentu Sindhu bisa berada di peringkat pertama dunia," ujar Padukone.

Sementara itu, pelatih pebulu tangkis tunggal putri India lainnya, Saina Nehwal, Vimal Kumar punya pendapat berbeda.

"Saya tidak bisa mengomentari apakah Sindhu bisa mengikuti jejak Saina untuk meraih peringkat satu dunia. Sindhu akan menjadi pesaing yang bagus bagi Saina. Dalam kurun waktu 5-7 tahun, keduanya bisa mendominasi bulu tangkis dunia," ucap Kumar.

Nehwal menjadi pebulu tangkis India pertama yang mampu meraih medali Olimpiade. Hal ini dibuktikan dengan raihan medali perunggu pada Olimpiade London 2012.

Empat tahun berikutnya, Sindhu meraih hasil lebih baik. Dia mempersembahkan medali perak bagi India pada Olimpiade Rio 2016.

Sindhu menutup pencapaian tahun ini dengan menjadi runner-up pada BWF Superseries Finals 2016. Hasil tersebut mengantarnya ke peringkat keenam dunia, sedangkan Nehwal menempati rangking ke-10 dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : India Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X