Satu Lagi Striker Serie A Dikabarkan Siap Hijrah ke China

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Desember 2016 | 15:24 WIB
Reaksi Nikola Kalinic saat laga Serie A antara ACF Fiorentina melawan AC Milan di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, 25 September 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Reaksi Nikola Kalinic saat laga Serie A antara ACF Fiorentina melawan AC Milan di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, 25 September 2016.

Striker Fiorentina, Nikola Kalinic (28), dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan tim China, Quanjian Tianjin. Menurut Sky Italia, transfer striker asal Kroasia itu hanya perlu menunggu kesepakatan antara Fiorentina dan kubu negeri Tirai Bambu yang dilatih Fabio Cannavaro itu.

Liga Super China tampak siap merenggangkan otot mereka di bursa transfer lagi setelah Shanghai SIPG merekrut Oscar dari Chelsea senilai 60 juta euro.

Media Italia masih belum dapat memastikan banderol Kalinic karena kedua kubu belum mencapai kesepakatan.

Tetapi, Sky meyakini bahwa sang pemain akan mendapat siraman gaji raksasa seperti bintang-bintang Eropa lainnya yang berkarier di Liga China.

Media sama juga meyakini kalau Fiorentina tidak terburu-buru untuk melepas bomber yang memiliki kontrak hingga Juni 2019 tersebut.

Baca Juga:

Kalinic mencetak 8 gol dari 18 laga musim ini, menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua klub untuk sementara setelah Federico Bernardeschi (9 gol).

Kedua pemain tersebut berkontribusi terhadap lebih dari setengah (17) gol Fiorentina sejauh ini di Serie A (28).

Beberapa waktu lalu, pemilik Fiorentina, Andrea Della Valle, mengutarakan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan jasa keduanya.

"Kami tak pernah ingin menjual Bernardeschi. Pelatih Paulo Sousa ingin mempertahankannya. Kami telah mengikat Kalinic dan ingin melakukan hal serupa dengan Bernardeschi," ujar Della Valle seperti dikutip Gazzetta dello Sports.

[video]http://video.kompas.com/e/5261480222001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Italia, Gazzetta dello Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X