Pulih dari Cedera, Saina Nehwal Tampil pada Liga India

By Delia Mustikasari - Selasa, 27 Desember 2016 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mengenbalikan kok dari sang lawan, Lohaynny Vicente (Brasil), pada pertandingan babak penyisihan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Riocentro, Kamis (11/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mengenbalikan kok dari sang lawan, Lohaynny Vicente (Brasil), pada pertandingan babak penyisihan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Riocentro, Kamis (11/8/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, kembali mengikuti turnamen dengan turun pada Liga India bertajuk Premier Badminton League (PBL). Sebelumnya, dia sempat absen beberapa lama akibat mengalami cedera lutut.

"Saina tidak perlu meninggalkan PBL karena turnamen ini bagus untuk profil kariernya. Liga bukan menjadi urusan berat karena ini bukan turnamen internasional," kata pelatih Nehwal, Vimal Kumar seperti dilansir NDTV Sports.

Nehwal menjalani fase sulit selama 2016 karena mengalami cedera kaki setelah menjuarai Australia Terbuka, Juni lalu. Cederanya semakin bertambah ke bagian lutut sehingga kiprahnya terhenti pada babak kedua Olimpiade Rio 2016.

"PBL tidak seperti India Premier League (IPL) atau liga kriket yang berlangsung hingga dua bulan. PBL hanya digelar selama dua minggu," ucap Kumar.

Baca Juga:

Menurut Kumar, PBL tidak memengaruhi latihan Nehwal karena tahun depan akan ada 16 turnamen yang mengharuskan Nehwal dalam kondisi fit.

"Setelah PBL, Nehwal memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen berikutnya," ujar Kumar.

Dikatakan Kumar, pebulu tangkis berusia 26 tahun ini memiliki waktu lima hingga enam pekan berlatih sebelum mengikuti All England yang digelar pada 7-12 Maret 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NDTV Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X