Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bantah Pendekatan Bhayangkara FC

By Segaf Abdullah - Selasa, 27 Desember 2016 | 22:02 WIB
Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, memberikan instruksi pada sesi latihan Lapangan Sekolah Pelita Harapan, 1 November 2016.h Pelita Harapan, 1 November 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, memberikan instruksi pada sesi latihan Lapangan Sekolah Pelita Harapan, 1 November 2016.h Pelita Harapan, 1 November 2016.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, membantah rumor bahwa dirinya bakal menjadi asisten pelatih Bhayangkara FC pada musim kompetisi 2017.

Sebelumnya, Pikal dikabarkan bakal menjadi asisten pelatih anyar Bhayangkara FC asal Skotlandia, Simon McMenemy.

"Hanya isu. Saat ini saya mengutamakan PSSI dan timnas. Untuk kompetisi mendatang, saya tentu cuma memilih untuk menjadi pelatih kepala," ucap Pikal kepada JUARA, Selasa (27/12/2016).

Pengalaman 17 tahun melatih dan mengantongi lisensi kepelatihan UEFA dan AFC A menjadi alasan Pikal untuk menolak tawaran sebagai asisten pelatih di level klub.

Baca Juga:

"Saya sudah berbicara dengan PSSI soal masa depan. Selain itu, saya sudah menjawab tawaran dua klub bahwa saya masih mengutamakan timnas," tutur Pikal.

Nasib Pikal dan pelatih Alfred Riedl di timnas Indonesia bakal ditentukan pada kongres tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari 2017.

"Rencana kami selanjutnya akan menggunakan asisten pelatih lokal untuk mendampingi Simon (McMenemy)," kata CEO Bhayangkara FC, Gede Widiade.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X