Pelatih Anyar Persija Makin Mengarah ke Teco

By Segaf Abdullah - Rabu, 28 Desember 2016 | 06:46 WIB
Pelatih klub Thai League, Royal Thai Navy, yang diisukan bakal membesut Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Pelatih klub Thai League, Royal Thai Navy, yang diisukan bakal membesut Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015.

Calon pelatih anyar Persija Jakarta dipastikan kembali berasal dari Brasil. Di balik itu, manajemen tim ibu kota menyatakan sudah memikirkan masak-masak pilihannya tersebut, termasuk potensi kendala bahasa.

Pada putaran pertama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija menempatkan Paulo Camargo yang juga berasal dari Brasil sebagai pelatih kepala.

Akan tetapi, Camargo dipecat di tengah jalan menjelang putaran kedua bergulir lantaran dianggap tidak mampu memaksimalkan performa Persija.

Eks pelatih Tangerang Wolves dan Persibo Bojonegoro itu bahkan gagal membawa Persija meraih tiga poin alias kemenangan dalam 14 laga beruntun!

Dikabarkan, kendala bahasa menjadi salah satu penyebab Camargo kesulitan untuk menyampaikan strategi yang diharapkan. Dia tidak bisa berbahasa Indonesia dan harus dibantu sang asisten, Denimar Carlos.

Baca Juga:

"Pelatih ini sudah bisa berbahasa Indonesia. Ya, tentu manajemen sudah memikirkan dengan matang pemilihan pelatih asal Brasil kali ini," ucap Media Officer Persija, Moses Sosa, kepada JUARA, Selasa (27/12/2016).

Pernyataan Mozes tersebut semakin mengencangkan spekulasi yang menyebutkan bahwa pelatih Persija selanjutnya adalah Stefano Cugurra alias Teco.

Pelatih klub Thai League, Royal Thai Navy, tersebut pernah lima tahun di Persebaya Surabaya sebagai asisten pelatih. Kala itu, di bawah pelatih kepala, Jacksen F Tiago.

Sebelumnya, Presiden Persija, Ferry Paulus, juga menyatakan bahwa bos Ismed Sofyan dkk selanjutnya adalah juru taktik asal Brasil yang tengah menukangi salah satu klub Thailand.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X